V. Kesimpulan dan Saran
5.1 Kesimpulan
Dari hasil pembahasan dapat
disimpulkan:
1. Ada hubungan yang kuat antara
pengaruh anak dengan keputusan pembelian mobil keluarga (0,526)
2. Besarnya kontribusi pengaruh anak
terhadap keputusan pembelian mobil keluarga adalah 0,277 atau 27,7% sedangkan
sisanya 72,3% disebabkan karena faktor lain.
3. Seorang anak dapat mempengaruhi
keputusan pembelian mobil keluarga melalui lima cara yaitu: memberikan
argumentasi, berkompromi, memberikan informasi mengenai kelebihan dari mobil
keluarga, memberikan informasi mengenai keuntungan yang didapatkan apabila
membeli mobil keluarga, dan memberikan opini.
5.2 Saran
Karena anak mempengaruhi orang tua
dalam pengambilan keputusan pembelian mobil keluarga, maka penting bagi pemasar
untuk mentargetkan anak dalam mempromosikan produknya.